SmartMed Premier, Asuransi Kesehatan Murni dari Allianz

Asuransi Kesehatan Murni dari Allianz

Buat kamu yang sedang mencari asuransi kesehatan murni tanpa unit link, kamu bisa memilih Asuransi SmartMed Premier dari Allianz. Berbeda dengan produk-produk asuransi yang saat ini banyak beredar di pasaran, asuransi ini tidak dicampur dengan investasi atau tabungan apa pun. Jadi, manfaat yang kamu dapatkan seutuhnya untuk tujuan kesehatan.

Jika kamu tertarik dengan SmartMed Premier, berikut akan dijabarkan beberapa hal terkait asuransi dari Allianz ini.

1. Manfaat yang didapat 
Manfaat yang akan didapatkan peserta SmartMed Premier  terbagi ke dalam dua kelas, yakni manfaat dasar dan manfaat tambahan. Manfaat dasar meliputi fasilitas rawat inap lengap—seperti kamar, ICU, konsultasi dokter, obat-obatan, tindakan bedah, ambulans, dan sebagainya. Sementara manfaat tambahan berupa rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan. Manfaat kemoterapi, cuci darah, bahkan HIV/AIDS juga bisa kamu dapatkan dari asuransi ini.

Kabar baik lainnya adalah manfaat perawatan ini berlaku di seluruh dunia dan tidak ada batasan manfaat per penyakit. Sayangnya, untuk fasilitas cashless hanya berlaku di jaringan AdMedika di 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan China.

2. Limit manfaat 
Perusahaan asuransi akan membayarkan klaim sesuai dengan tagihan dari rumah sakit selama tidak melebihi limit tahunan, yaitu sebesar Rp6 miliar. 

Jadi, apabila kamu menjalani perawatan di rumah sakit dan biaya tagihannya di bawah limit tahunan, Allianz akan membayarkan seluruh biaya tersebut. Dengan catatan, kamu menempati kamar sesuai dengan plan yang kamu ambil. 

3. Batas usia peserta
Untuk menjadi peserta SmartMed Premier Allianz, batas minimal usianya adalah 15 hari. Jadi, kalau kamu memiliki bayi yang baru lahir, harus menunggu dulu sampai berumur 15 hari untuk menjadi peserta. Sedangkan untuk batas usia maksimal peserta adalah 75 tahun. Namun, batasan ini erbeda  dengan peserta untuk manfaat persalinan. Batas usia peserta dengan kategori ini mulai dari usia 16 tahun dan  maksimalnya 45 tahun. 

4. Masa perlindungan 
Asuransi SmartMed Premier akan memberikan masa perlindungan kepada peserta sampai dengan usia 80 tahun. Masa perlindungan ini lebih panjang daripada rata-rata asuransi  lainnya. 

5. Premi dan plan kamar
Besaran premi yang dibayarkan bergantung pada usia, jenis kelamin, dan plan kamar yang diambil. Semakin tua usia seseorang, semakin mahal premi yang dibayarkan. Untuk plan kamarnya, Allianz menyediakan hingga 10 plan, mulai dari Plan A dengan harga kamar Rp500 ribu sampai dengan Plan J dengan harga kamar Rp6 juta. 

Manfaat asuransi SmartMed Premier Allianz ini bisa kamu dapatkan dengan membayarkan premi mulai harga Rp4 juta. Untuk pembayarannya bisa kamu lakukan dengan cara membayar tahunan menggunakan kartu kredit atau transfer, bisa juga dibayarkan per semester, triwulan, bahkan bulan. Untuk cara selain tahunan, hanya bisa kamu lakukan dengan menggunakan kartu kredit.

Nah, itulah ulasan mengenai asuransi kesehatan murni SmartMed Premier dari Allianz. Meski premi yang kamu bayarkan tergolong cukup mahal, namun hal ini setimpal dengan berbagai manfaat yang akan kamu peroleh. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blognya Rava Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger