Ingin Memiliki Hunian Sendiri? Pertimbangkan KPR Dengan Dana Cepat Saja!

Ingin Memiliki Hunian Sendiri? Pertimbangkan KPR Dengan Dana Cepat Saja!
Rumah merupakan hunian masa depan yang menjadi impian banyak orang. Apalagi memiliki anggota keluarga baru yang butuh tempat tinggal nyaman. Anda tentu tidak ingin membayar biaya kontrakan atau kost selamanya, bukan? Jika kesulitan menabung untuk membeli rumah secara tunai, kenapa tidak mencoba mempertimbangkan memilih rumah KPR saja. Anda hanya memerlukan dana cepat untuk membayar biaya uang muka pembayaran lebih dulu. 

Pembiayaan sistem KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah sendiri menjadi metode memiliki hunian yang paling favorit dikalangan masyarakat Indonesia kelas menengah kebawah. Sejak ada tahun 1976 lalu, KPR menjadi pilihan investasi rumah paling ringan. Anda yakin tidak ingin memiliki tempat tinggal nyaman untuk keluarga? Yuk, simak keuntungan memilih kredit rumah sistem KPR ini!

Keuntungan memilih KPR yang wajib Anda ketahui

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih KPR antara lain:

1. Meringankan beban finansial bulanan
Tidak semua orang bisa mudah menabung setiap bulan karena banyak alasan. Kondisi keluarga yang tidak memungkinkan atau gaji yang setara UMR saja hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian semata. Memikirkan keuangan demi membeli sebuah rumah bekas yang minimalis saja rasanya tidak sanggup. Oleh sebab itu, Anda mungkin bisa mempertimbangkan kredit rumah sesuai dengan kemampuan. 

Setidaknya Anda bisa melakukan sistem pembayaran sesuai dengan tenor yang telah disepakati. Finansial bulanan tetap bisa tertopang dengan baik meskipun Anda memang harus lebih berhati-hati agar tidak mengalami kesulitan membayar angsuran setiap bulan. 

2. Bisa memiliki rumah baru dalam waktu cepat 
Keuntungan memilih KPR dengan modal dana cepat untuk membayar uang muka saja, Anda bisa mendapatkan rumah baru lho! Ya, rumah baru ini bisa langsung menjadi atas nama Anda setelah proses akad kredit di bank selesai. Hanya saja dokumen kepemilikan masih tersimpan rapi pihak KPR sebagai jaminan setelah Anda lunas membayar angsuran nanti. 

3. Tidak memerlukan dana penuh yang relatif besar
Coba bayangkan kapan Anda bisa memiliki uang senilai 500 juta rupiah dengan nilai gaji setara UMR semata! Bisa jadi Anda membutuhkan jangka waktu hingga belasan tahun agar bisa menabung senilai uang tersebut untuk membeli rumah baru. Tentu kesulitan finansial bakal semakin terasa saat anak-anak semakin besar. Oleh sebab itu, Anda bisa mempertimbangkan kredit KPR yang hanya membutuhkan uang muka. 

Jika Anda butuh rumah dalam waktu dekat, bisa mengajukan dana cepat senilai 10-20 persen harga rumah tersebut. Biasanya down payment KPR sekitar 10-20 persen dari harga rumah yang Anda inginkan.

4. Sistem angsuran yang ringan
Keuntungan memilih sistem KPR karena menggunakan sistem angsuran yang tidak membebani finansial keluarga. Apalagi angsuran yang dibayarkan setiap bulan bersifat tetap alias tidak mengalami kenaikan suku bunga tertentu. Nilai angsuran yang tetap tidak sebanding dengan nilai gaji Anda yang mengalami kenaikan secara periodik. 

5. Legalitas kepemilikan aman 
Selama Anda memilih sistem KPR yang aman atau menggunakan jasa terpercaya, legalitas kepemilikan rumah dijamin sah tanpa masalah. Jadi, Anda harus selektif sebelum memilih sistem kredit rumah ya!

6. Solusi investasi masa kini 
Di era globalisasi pun, investasi dalam bentuk rumah tetap akan memberikan keuntungan signifikan. Nilai investasi akan terus meroket seiring kebutuhan tempat tinggal nyaman setiap orang. 

Jika Anda membeli sebuah rumah di lokasi yang strategis, tak menutup kemungkinan bahwa harga jual bakal meningkat berkali lipat dalam kurun waktu tertentu saja. Meskipun perubahan ekonomi suatu tempat bisa berubah seiring waktu namun risiko tersebut bisa ditekan seminimal mungkin selama Anda bisa memilih daerah rumah yang cukup strategis dan mudah diakses sarana transportasi. 

7. Sistem tenor yang bisa disesuaikan kebutuhan 
Sistem KPR menguntungkan sebab memiliki tenor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mau jangka panjang atau pendek. Memilih sistem KPR jangka panjang tentu memiliki kelebihan tersendiri antara lain uang muka lebih fleksibel, cicilan terasa lebih ringan dan bisa mengatur keuangan lebih mudah. Untuk kekurangan jangka panjang tentu bakal terasa membebani psikologis Anda lama termasuk nilai bunga yang cukup besar. 

Pilih pinjaman tunai untuk membeli rumah atau sistem KPR langsung? 

Sebenarnya referensi memiliki sebuah rumah jelas opsional tergantung kesiapan finansial Anda sendiri. Kalau Anda memiliki cukup tabungan untuk membeli rumah secara langsung, tidak ada salahnya memilih pinjaman dana cepat saja.

Mendapatkan suntikan tambahan dana tunai bisa membantu merealisasikan Anda mendapatkan sebuah hunian. Namun, Anda yang tidak memiliki cukup tabungan untuk membeli secara tunai, sistem KPR sangat membantu meringankan finansial lho! 

Anda tidak harus terbebani pembayaran angsuran setiap bulan yang mencekik sebab bisa disesuaikan dengan rentang kesanggupan membayar. Umumnya tenor panjang waktu pembayaran KPR bisa mencapai 15 tahun. Anda bisa mengatur rencana keuangan masa depan lebih baik lagi, bukan? Yakin tidak ingin memiliki hunian sendiri yang legal dan nyaman bersama keluarga tercinta Anda? 

Untuk mendapatkan informasi seputar pinjaman dana cepat atau penawaran KPR yang aman dan terpercaya, Anda bisa langsung mengklik laman https://www.cekaja.com/kredit sekarang juga. Tidak perlu khawatir karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta diawasi oleh Bank Indonesia (BI) menjadikan semua transaksi yang ada sudah aman dan terpercaya. Sesuaikan semua kebutuhan pinjaman Anda yang mudah, praktis dan ringan hanya melalui CekAja.com. 

0 komentar:

Posting Komentar

Blognya Rava Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger