Rabu, 21 Maret 2018

5 Tips Aman Menginap Sendirian di Hotel Murah di Semarang

5 Tips Aman Menginap Sendirian di Hotel Murah di Semarang

Liburan tak melulu harus dilakukan bersama teman atau keluarga, kan? Sendiria juga bisa. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi sendiri adalah kota Semarang. Namun, kadang rasanya mengerikan saat menginap di hotel murah di Semarang sendirian. Selain tak ada teman yang bisa diajak berbincang, rasanya juga sangat sepi.

Lagipula, menginap sendirian di hotel kadang juga rawan kejahatan. Makanya, kadang ada traveler yang lebih memilih menginap di hostel saat liburan agar lebih ramai. Namun, Anda juga bisa tetap menyewa kamar di hotel yang Anda inginkan. Agar aman, Anda bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini. Apa saja?

1. Cek Semua Ruangan

Salah satu cara yang bisa Anda terapkan saat menginap sendirian di hotel adalah cek semua ruangan kamar yang Anda sewa. Jangan langsung menuju kasur dan tiduran setelah Anda masuk. Apalagi bila ruang kamar yang Anda sewa sangat besar. Bisa jadi, kan? Ada orang lain di dalamnya. Makanya, ceklah semua ruangan yang ada di kamar hotel itu.

Pastikan tidak ada orang lain selain Anda yang ada di sana. Memang, adanya penyusup adalah hal yang nyaris mustahil di sebuah kamar hotel. Namun, hampir bukan berarti tidak ada, kan? Jadi, jika Anda ingin yakin bahwa Anda aman, ceklah semua ruangan kamar hotel yang Anda sewa begitu masuk ke kamar tersebut.

2. Segera Tutup Pintu

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan saat menginap sendirian di hotel murah di Semarang adalah segera menutup pintu begitu masuk ke dalam kamar. Sebab, saat Anda menginap sendiri di kamar hotel, adanya penyusup akan lebih sulit diketahui dibanding bersama orang lain. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal tak diinginkan.

3. Segera Pasang Slot Pintu

Hal lain yang perlu Anda lakukan untuk menjaga keamanan Anda saat menginap sendirian di hotel adalah dengan memasang slot pintu begitu Anda masuk. Memang, pintu hotel tak bisa dibuka dari luar tanpa adanya kunci. Namun, pintu tersebut tetap bisa dibukan jika ada kartu akses ke kamar tersebut.

Bayangkan bila Anda sedang berada di kamar mandi dan ada pelayanan kamar yang masuk hendak membereskan kamar. Prosedur dari layanan kamar adalah bila Anda tidak menjawab panggilan mereka selama 3 kali, maka mereka bisa membuka pintu. Bayangkan bila Anda lupa memasang slot pintu. Mengerikan, kan?

4. Tutup Lubang Pengintip di Pintu Depan

Sadar atau tak sadar, lubang intip di pintu yang ada di kamar hotel murah di Semarang dan kota lain tidak selalu memiliki kualitas yang baik. Jika kualitasnya baik dan tidak rusak, orang luar tidak bisa mengintip ke dalam. Tapi jika buruk? Mereka bisa melakukannya. Jadi, tutuplah lubang intip ini dengan kertas atau lainnya untuk menghindari kemungkina itu.

5. Jangan Langsung Buka Pintu

Hal lain yang harus Anda lakukan saat menginap sendiri di sebuah hotel adalah tidak langsung membuka pintu bila ada yang mengetuknya. Intiplah dulu dari lubang intip. Apakah Anda mengenal orang tersebut atau tidak. Bila mengenal atau mereka adalah staf hotel, Anda bisa membukanya. Tapi, jika tidak, segera telepon pihak hotel untuk melihat siapa yang ada.

Nah, apakah Anda sudah bisa merasa aman saat menginap di hotel murah di Semarang sendirian setelah menerapkan cara-cara di atas? Bila iya, saatnya membuat diri Anda nyaman. Lakukanlah hal-hal yang membuat Anda santai saat menginap seperti dengan mendengarkan musik ataupun menonton televisi.

0 komentar:

Posting Komentar

Blognya Rava Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger