Rabu, 21 Februari 2018

Pernah Liat Video Kucing Melompat Ketika Melihat Mentimun, ini Penjelasannya

Pernah Liat Video Kucing Melompat Ketika Melihat Mentimun, ini Penjelasannya

Teka-teki kenapa kucing takut pada mentimun akhirnya terjawab sudah. Penjelasan ini diperlukan setelah akhir-akhir ini di jagat internet diramaikan oleh video-video dan gambar-gambar bergerak yang memperlihatkan kucing takut mentimun.

Kucing-kucing itu meloncat ke udara, bersiap melawan, dan mereka akan lari terbirit-birit.

Pertanyaannya, kenapa kucing-kucing itu takut mentimun? Apakah nenek moyang mereka juga memiliki riwayat “permusuhan” dengan buah berwarna hijau itu?

Jangan terlalu cepat berprasangka!

Merujuk pada pernyataan IFL Science, sejatinya kucing itu takut terhadap segala sesuatu yang tiba-tiba menyelinap di belakangnya—termasuk mentimun.

Jika si pemilik menyelinapkan nanas sebagai gantinya, mereka juga akan menunjukkan respon yang sama: meloncat kaget.

Spesialis perilaku hewan Dr Roger Mugford mengatakan: “Saya pikir bahwa reaksi ini disebabkan oleh hal-hal baru dan tidak disangka-sangka; tiba-tiba ada benda yang menyelinap ketika kepala mereka lebih tertuju pada mangkuk makanan.”

Kucing memiliki kewaspadaan terhadap apa yang tidak dikenal.

“Bisa jadi mentimun itu adalah representasi dari ular atau predator lain. Saya menduga mereka akan menunjukkan reaksi yang sama ketika menemukan laba-laba mainan, ikan plastik, atau masker wajah manusia, di sela-sela kaki mereka,” tambah Mugrord. benarkah? Saatnya Anda mencobanya!

Berikut Videonya


0 komentar:

Posting Komentar

Blognya Rava Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger