Rabu, 21 Februari 2018

Menurut Orang Bercerai Tentang Rahasia Pernikahan Sukses

Orang Bercerai Tentang Rahasia Pernikahan Sukses

Hanya karena seseorang bercerai, bukan berarti ia keluar dari lembaga pernikahan tanpa memetik satu pun pelajaran penting tentang pernikahan. Justru sebaliknya. Kegagalan itu membuat mereka belajar banyak.

Orang yang pernah bercerai biasanya justru berharap akan bertindak secara berbeda jika mereka punya kesempatan kedua untuk membangun rumah tangga.

Berikut adalah beberapa pelajaran penting yang dialami oleh mereka yang pernah bercerai, tentang upaya untuk menjaga keutuhan perkawinan.

- Sejak awal mula, kamu berdua harus punya cinta yang kuat. Jika alasan kamu menikah hanya karena ketertarikan fisik atau harta, cinta itu akan cepat mati.

- Lihatlah lebih dalam dari sekadar cincin atau pesta yang meriah. Bayangkan apakah kamu ingin hidup bersamanya sampai tua.

- Jika pasanganmu berbalik dan tak ingin bicara, berilah ia kesempatan untuk sendiri. Bersabarlah, tapi jangan biarkan emosi negatif berlalu tanpa dibicarakan.

- Pernikahan tak selalu membahagiakan. Carilah hal-hal yang menyenangkan setiap hari, sesederhana apa pun itu. Ketika ada hal buruk atau menjengkelkan, ingatlah bahwa ini pun akan berlalu.

- Pernikahan yang sukses berarti "tangan siap kotor", dalam artian kita juga harus berpartisipasi. Jangan hanya menunggu si dia. Komunikasi adalah kunci.

- Keintiman adalah hal yang membedakan pernikahan dengan bentuk hubungan lain. Peliharalah rasa keintiman itu seperti saat pertama pacaran.
- Pernikahan yang bahagia butuh dua orang yang terus belajar tentang pasangannya dan kehidupan itu sendiri. Jangan takut untuk berkompromi.

- Cinta berarti membiarkan pasangan untuk rileks dan sedikit malas. Kita tidak bisa terus menerus sempurna 24 jam selama 7 hari seminggu.

- Pasti kita akan melewati satu titik dalam pernikahan yang menyebabkan frustasi. Cobalah berempati.

- Dalam pernikahan, seperti halnya dalam hidup, sesuatu yang pelan tapi stabil akan menang dibandingkan dengan sesuatu yang tergesa-gesa.

- Jangan malas meluangkan waktu hanya untuk berdua, berbicara dari hati ke hati secara santai dan akrab. Ungkapkan apa yang kamu butuhkan karena ia tak bisa membaca pikiran, demikian pula sebaliknya.

- Beri kesempatan pada diri sendiri dan juga pasangan untuk menikmati hobi dan membuat bahagia. Pernikahan yang bahagia membutuhkan dua orang yang kuat dan penuh sebagai individu.

- Rayakan ketika ada hal membahagiakan. Jangan lupa untuk mengungkapkan apresiasi ketika pasangan melakukan hal istimewa untukmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Blognya Rava Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger